Tentang Kami ArchProject

Acara setahun sekali dari Arsitektur ITS untuk umum. Kembali berkarya di 2019, Archproject membawa sebuah format baru, media.

Archproject hadir untuk mengajak masyarakat lebih memahami arsitektur di sekitar mereka. Dimulai sejak 2011, Archproject dimulai dengan merangkul masyarakat difabel. Melalui temanya yaitu inklusif, kami ingin agar warga Surabaya sadar dan paham akan pentingnya kemudahan akses. Tahun 2013, berikutnya, kami kembali dengan tema Play! Kali ini kami hendak mengajak adik-adik untuk bermain. Pada tahun ini, kami mengadakan acara di sekolah dasar. Mengajak adik-adik bermain menggunakan lego yang kami buat. Tahun 2018 kemarin, kami mengajak masyarakat untuk bernostalgia bersama. Kami ingin menciptakan kesadaran akan pentingnya kawasan bersejarah di sebuah kota.

Kali ini, Archproject kembali dengan bentuk baru. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang berformat sebuah acara dengan puncaknya adalah festival di Arsitektur ITS, Archproject yang sekarang adalah sebuah forum bagi para pekerja kreatif untuk bertemu dan berkolaborasi. Salah satunya, AP 2019 adalah sebuah media perantara arsitek maupun pekerja kreatif berkesempatan untuk mempublikasikan karyanya. Kami sadar, karya tidak selalu berupa bangunan. Pengalaman, tulisan, film, maket studi adalah bentuk- bentuk karya pula. Dengan tidak membatasi jenis karya publikasi, makin luas jangkauan target penikmat Archproject.

Nantikan kedatangan kami di 2019: Arsitektur dan Film.